Home » » Sifat Manusia Berasarkan Hobi

Sifat Manusia Berasarkan Hobi

sifat mabusia berdasarkan hobi
Sobat Media – Setiap orang pasti memiliki hobi tersendiri. Terkadang hobi kita sama dengan orang lain, tapi bisa juga hobi kita merupakan hal-hal aneh yang cenderung orang lain tidak suka dan terkesan mebahayakan. 

Meskipun ada orang yang mengatakan kalau dia tidak memiliki hobi apapun tapi pada dasarnya dia memiliki kesenangan terhadap sesuatu hal yang mungkin tidak dia sadari.

Jadi ada hobi yang diolah dan disalurkan, ada hobi yang disadari tapi tidak disalurkan, ada juga hobi yang tidak disadari tapi  terkadang disalurkan, da nada hobi yang tidak disadari dan tidak disalurkan.

Yang perlu kita ketahui, hobi seseorang terhadap satu kegiatan atau benda ternyata membawa watak atau membentuk karakter manusia itu sendiri, atau bisa juga hobi yang didasarkan atas karakter atau watak seseorang.

Bingung ya ?
Penjelasannya begini ….

Seseorang memiliki karakter tertentu yang mengakibatkan dia memiliki hobi, ada orang yang memiliki hobi dan akhirnya membentuk watak dan karakter tertentu. Jadi semuanya berbanding terbalik.
Disadari atau tidak, ternyata setiap hobi mencerminkan sifat, karakter, bakat, kecerdasan, atau bahkan gaya hidup tersendiri.

Untuk itu kita akan membahas mengenai sifat manusia berdasarkan hobi, tapi sebelumnya kita harus bisa membedakan mana kegiatan yang dilakukan atas dasar hobi, mana kegiatan yang dilakukan atas dasar profesi.

Main Catur
Orang yang hobi main catur biasanya orang yang kurang menyukai keramaian. Sifatnya selalu disiplin dan kehidupannya tertata. Mereka kebanyakan orang yang cerdas dan memiliki tingkat kehati-hatian yang tinggi. Seperti dalam sebuah permainan catur jika akan menyerang maka dia akan mempertimbangkan jika ada serangan balik terhadapnya. Dalam segi perekonomian biasanya mereka akan memiliki kemampuan untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan dengan cermat.

Main Gitar
Orang yang hobi main gitar biasanya memiliki tingkat kecerdasan diatas rata-rata. Dalam segi kehidupan biasanya serba idealis, harus begini jangan begitu dan segala sesuatunya harus sempurna.
Suka berteman dengan siapapun tanpa memandang status dan jenis kelamin, serta memiliki kemampuan untuk memimpin. Tapi biasanya mereka memiliki sifat keras kepala dan tidak mau terkalahkan. Tapi seandainya mereka merasa kalah tetap saja memiliki keberanian untuk tetap berdiri.

Mancing
Orang yang hobi mancing biasanya kurang suka diatur dan meskipun mengikuti aturan mereka merasa hidup dibawah tekanan. Tapi walaupun demikian mereka bisa bertahan dalam waktu yang lama karena memiliki kesabaran yang setingkat lebih tinggi dari orang lain. Biasanya mereka orang yang suka bertindak gegabah dan mudah tersinggung.

Ngobrol
Orang yang hobi ngobrol kebanyakan berwatak idealis. Cerdas dalam menangani berbagai masalah baik dengan cara yang baik maupun dengan cara yang buruk. Mereka selalu memiliki alibi untuk kesalahan yang mereka perbuat. Meskipun seperti itu mereka memiliki wawasan yang tinggi. Mudah bergaul tapi lebih mudah menghindar dari pergaulan.
Sistem kerja otak mereka selalu berjalan dengan baik, tapi biasanya mereka memiliki kemampuan untuk menjatuhkan orang lain dan membuat dirinya menjadi tinggi.

Traveling
Traveling atau istilah singkatnya jalan-jalan tidak harus ke tempat yang jauh dan memakan biaya yang tinggi, tapi bisa juga dilakukan ke tempat yang dekat dari lingkungan rumah.
Orang yang memiliki hobi traveling biasanya memiliki kemauan yang tinggi, keras kepala dan tidak mau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Dengan rasa penasaran yang tinggi dia mampu mengelola kehidupan dengan cermat, tapi kurang bagus disisi keuangan.


Sobat Media, mungkin itu saja dulu yang bisa kami sampaikan, sampai jumpa di lain kesempatan. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger