Home » » Cara Membersihkan Saluran Pernafasan

Cara Membersihkan Saluran Pernafasan

cara melegakan pernafasan
Sobat Media – Saluran pernafasan adalah salah satu organ tubuh yang harus tetap terjaga kesehatannya. 

Dengan gangguan sedikit saja dampaknya akan sangat terasa, mulai dari merasa sesak nafas ringan sampai mengakibatkan penyakit yang lebih serius. 

Hal lain yang lebih fatal adalah bisa menyebabkan kematian, karena tiak aka nada manusia yang sanggup hidup dengan tidak bernafas. Tapi seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi selain memberikan dampak yang positif, tapi hal itu juga bisa mengakibatkan dampak yang negative. 

Semakin banyak kendaraan dan pabrik yang didirikan maka tingkat polusi udara akan semakin tinggi.
Akibatnya udara yang dihirup lewat saluran pernafasan sudah tidak bersih lagi. Semakin lama kita menghirup udara yang kotor maka akan mengakibatkan penumpukan kotoran I saluran pernafasan. 

Tapi kita tidak perlu berkecil hati, karena masiih banyak cara untuk bisa membersihkan saluran pernafasan.

Mulai dari cara medis yang canggih hingga cara tradisional yang alami.

cara alami membersihkan saluran pernafasan
Sobat media, kali ini kita akan bahas mengenai cara membersihkan saluran nafas secara alami.

Siapkan bahan berupa 3 batang serai yang biasa dipakai pada masakan, 7 lembar daun sirih, dan 3 sendok makan garam dapur.

Selanjutnya siapkan air dan rebus sampai mendidih.
Setelah semua bahan tersedia, maka masukkan daun sirih, batang serai dan garam dapur kedalam ember yang bersih lalu siram dengan air panas.

Aduk sebentar sampai mengeluarkan aroma khas daun sirih. Selanjutnya kita masukkan wajah kita pada permukaan ember dan biarkan uapnya mengenai wajah kita dan terhirup.

Lakukan berulang-ulang sampai kita merasa cukup kepanasan dan berkeringat, prosesnya sebaiknya kita lakukan secar rutin misalkan 2 minggu sekali.

Selain untuk membersihkan saluran pernafasan, cara ini juga bermanfaat untuk kesehatan mata.

Kandungan antiseptik yang terdapat pada daun sirih akan membersihkan bakteri yang masuk bersama kotoran, sedangkan aroma serai akan yang bisa difungsikan sebagai aroma terapi akan memberikan dampak rasa nyaman dan tenang, dan garam akan berfungsi sebagai zat yang dapat menetralisir racun dalam tubuh.

Sobat media setelah proses selesai dilakukan maka campurkan air dingin kedalam ember agar menjadi hangat kuku, selanjutnya gunakan untuk madi, jadi tidak ada material yeng terbuang sia-sia.
Sekian yang bisa disampaikan, sampai jumpa dilain kesempatan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger