Home » , » Kebiasaan Orang Jenius

Kebiasaan Orang Jenius

kebiasaan orang jenius
Sobat Media – Siapa yang tidak tahu dengan kata jenius atau pintar atau cerdas atau kata apapun istilahnya. Kalau menurut arti kata singkatnya orang yang jenius adalah orang yang tingkat kecerdasannya diatas rata – rata.

Banyak tokoh jenius yang terkenal sepanjang masa seperti Albert Einstein, Thomas Alfa Edison, Kasparov, Newton dan yang lainnya.
Meskipun kecerdasan mereka diatas rata-rata manusia biasa, tapi orang jenius banyak yang menyebutkan mereka terlihat aneh atau bahkan menyebutkan gila.

Tapi diakui atau tidak setelah kita mengetahui ciri-ciri orang jenius, mungkin kita pun akan mengatakan seperti itu.

Sobat Media, berikut ini ada beberapa ciri orang jenius yang mungkin ada yang cocok dengan kebiasaan anda. Jika ada yang cocok dengan kebiasaan anda mungkin anda salah satu orang yang teregolong jenius.

Merasa Kurang Paham
Dia selalu merasa tidak mengerti atau merasa bodoh. Jika kita merasa hal itu sama dengan kebiasaan atau karakter kita, sudah dipastikan kita selangkah lebih cerdas dari orang lain. Karena dengan merasa kurang paham kita akan selalu mencari tahu tentang sesuatu masalah dan mencari jalan keluarnya.
Bahkan jika kita sudah mendapatkan solusinya, kita akan mencoba mencari solusi lain yang dimungkinkan akan menempuh cara yang lebih mudah. Dengan kebiasaan seperti itu kita akan memiliki kebiasaan membolak-balik sebuah soal, dan jika suah terjawab maka kita akan mencari cara lain untuk mendapatkan hasil yang dirasa lebih cepat.

Berbicara Dengan Diri Sendiri
Terkadang kita tanpa disadari seakan berbicara sendiri, tapi pada dasarnya kita adalah sedang berkomunikasi dengan diri sendiri. Jika kita sedang mengerjakan sesuatu kita akan berbicaa sendiri tentang pekerjaan kita. Misalnya kalau kita sedang memperbaiki sebuah alat kita akan berbicara “ Kalau seperti ini maka akan menjadi seperti itu “ atau yag lainnya.
Semakin tinggi kemampuan kita berbicara dengan diri sendiri maka tingkat kecerdasan kita itu sudah diatas rata-rata.

Sering Gagal Fokus Atau Pelupa
Jangan dikira orang jenius itu gampang fokus dengan suatu masalah. Mereka justru cendenrung pelupa. Kalaupun tokoh-tokoh jenius mampu menciptakan sesuatu yang fantastik, keseharian mereka tidak terlepas dari sebuah jurnal atau catatan kegiatan sehari-hari.
Hal ini terjadi karena banyak hal yang ada di benak kita sehingga kita cenderung susah mengingat sesuatu hal. Kalau kita ingin mengingat sesuatu hal yang sangat spesifik dan tidak dimuat dalam jurnal kegiatan, maka kita harus berusaha menelusuri alur kejadian lewat jalur imajinasi kita. Jika kita mengalami hal seperti itu ada kemungkinan kita termasuk dari salah satu orang yang jenius

Suka Membaca
Bagi sebagian orang, membaca merupakan hal yang membosankan. Tapi bagi kebanyakan orang jenius membaca merupakan sebuah kebutuhan, karena dengan membaca segala sumber pencerahan akan mudah didapatkan. Dengan membaca jendela ilmu akan terbuka lebar. Jika kita termasuk orang yang gemar membaca maka kemungkinan besar kita salah satu dari orang yang tergolong Jenius.

Sobat Media – demikianlah beberapa kebiasaan orang jenius, kita tinggal menilai diri kita apakah ada yang cocok dengan kebiasaan kita atau tidak. Apakah kita termasuk golongan orang jenius apa tidak.

Sekian dulu yang bisa kami sampaikan, sampai jumpa dilain kesempatan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger