Home » » Manfaat Daun Kelor

Manfaat Daun Kelor

Sobat Media – Kesehatan merupakan sesuatu hal yang sangat berharga. Segala cara akan kita lakukan agar tubuh kita yang sedang sakit menjadi sembuh kembali. Dari mulai melakukan pengobatan medis sampai pengobatan tradisional.

Banyak hal yang tidak disadari oleh kita kalau sebenarnya alam menyediakan banyak hal yang sangat berguna bagi tubuh dalam hal menjaga kesehatan. 
Banyak obat yang diproduksi secara modern ternyata bahan utamanya banyak tersedia disekitar rumah kita.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi daun kelor. Dari berbagai penelitian dan pengalaman yang sudah mengkonsumsinya menyatakan bahwa banyak sekali manfaat daun kelor tersebut.

Sobat media Tanaman kelor yang bernama latin Moringa oleifera adalah tumbuhan dari suku Moringaceae yang   memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, dengan bunga berwarna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau dengan aroma bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasanya di sebut kelentang dan biasanya juga bisa dimasak sebagai sayur.

Selama ini tidak semua mengetahui manfaat dan khasiat daun kelor, sebagian orang tidak mengerti bahkan pantang untuk mengkonsumsi daun kelor, padahal pada daun kelor terdapat nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Berikut ini ada beberapa manfaat dari daun kelor untuk tubuh kita

Menghilangkan Flek pada wajah

Daun kelor mengandung nutrisi seperti kalsium dan mineral seperti tembaga, besi, seng (zinc), magnesium, silika dan mangan. Daun kelor juga bisa menjadi pelembab alami, memiliki kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.
Kita dapat mengambil beberapa lembar daun kelor yang masih muda selanjutnya ditumbuk sampai halus. Setelah terbentuk serbuk halus gunakan sebagai bedak atau hanya menjadi campuran bedak yang biasa dipakai.

Asupan GIZI untuk ibu menyusui

Daun kelor mengandung protein, zat besi, dan Vitamin C. Selain itu ada ada juga unsur flavonoid yang manfaatnya membantu ibu menyusui menghasilkan ASI lebih banyak. Kandungan protein membuat ASI berkualitas.

Menyehatkan Organ Dalam Tubuh

Sifat anti inlfamasi yang dimiliki oleh zat yang terkandung dalam daun kelor dapat mencegah atau mengobati sakit maag, kerusakan fungsi ginjal, penyakit hati serta gangguan kandung kemih. ekstrak daun kelor mampu menghalangi perkembangan mikroorganisme berbahaya seperti Staphylococcus aureus, Pseudomonas aemenyesalnosa, Enterobacter aerogenes dan Escherichia coli.


Sobat Media itulah beberapa khasiat dan kegunaan daun kelor bagi tuuh kita. Sekian yang bisa disampaikan dan sampai jumpa dilain kesempatan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger