Home » » Solusi Jenuh Dalam Bekerja

Solusi Jenuh Dalam Bekerja

solusi jenuh dalam bekerja
Sobat Media - Rutinitas harian yang mutlak harus kita lakukan sudah barang tentu akan mengakibatkan kejenuhan alam bekerja. Setelah berganti bulan bahkan tahun hal itu akan terasa sekali dampaknya. Hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena akan menyebabkan dampak yang tidak baik untuk diri kita sendiri dan bahkan mungkin untuk perusahaan dimana kita bekerja.
Untuk itu sebaiknya kita harus menyadari dan mengetahui ciri-ciri kejenuhan dalam bekerja, seandainya kita akan berusaha menghilangkan atau mengurangi rasa jenuh yang kita alami.
Jika hal tersebut sudah kita rasakan maka sebaiknya kita melakukan hal seperti berikut :

Cari penyebab kejenuhan
Rasa bosan atau jenuh saat di lingkungan pekerjaan ada kalanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya,

Teman kerja yang tidak sehati atau sepaham

Jenis pekerjaan tidak sesuai dengan harapan

Imbalan yang kita terima tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Kalau penyebabnya adalah poin yang pertama yang disebutkan diatas maka sebaiknya kita melakukan pendekatan dengan teman kerja dengan cari tahu bagai mana karakternya, dan kesukaannya. Jika ada teman kerja yang terkesan sombong dan galak. Bisa saja dibalik kesombongannya itu ada hal yang ternyata baik untuk kita atau bahkan untuk karir yang kita tempuh
Kalau dia orang yang sangat ingin dihargai dan disanjung, apa salahnya kalau sekali kali kita menyanjungnya dengan dalih kita ingin belajar menjadi karyawan yang baik dan cerdas seperti dia.

Jika penyebabnya karena poin kedua, anda bisa konsultasikan dengan atasan kita. Meskipun hal tersebut dirasa cukup sulit tapi hal tersebut bisa jadi jalan yang terbaik untuk kedua belah pihak. Kita bisa menawarkan diri untuk berpindah mengerjakan hal lain yang menjadi keahlian kita dengan catatan posisi yang kita inginkan masih sejajar dengan posisi kita saat ini.
Jangan sampai karena jenuh sebagai staf kantor kita meminta kepada manager untuk berganti menjai kepala bagian, bisa-bisa kita malah kena damprat

Jika penyebabnya karena poin yang ketiga, sebaiknya kita berusaha menahan diri karena, mengenai upah atau imbalan yang kita terima mungkin sudah disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Meskipun kita menuntut lebih tapi kalau kemampuan perusahaan terbatas maka kita tidak bisa berbuat banyak.
Yang pasti kita bersyukur saja dengan apa saja yang kita dapatkan karena pada dasarnya bukan boss kita yang mencukupi kebutuhan, tapi hanya Tuhanlah yang Maha mencukupi kebutuhan kita.
Perlu kita ingat bahwa diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan pekerjaan, sementara kita sudah mendapat kepastian bekerja meskipun tidak sesuai dengan harapan.
Dan yang sering kita lupakan adalah penyegaran kembali atau refreshing, hal ini bisa menghiangkan kejenuhan dari rutinitas yang kita jalani selama ini. Jika dana tidak memungkinkan kita bisa menentukan tempat refreshing yang sesuai dengan kemampuan keuangan kita.


Sobat media semoga semua itu bisa membantu, sampai jumpa dilain kesempatan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger