Home » » Cara Pintar Meningkatkan Karir

Cara Pintar Meningkatkan Karir

cara pintar meningkatkan karir
Sobat Media – Memiliki karir yang berkembang pesat tentu saja menjadi dambaan setiap pekerja. Hal tersebut pastinya tidak dapat diperoleh dengan mudah, perlu perjuangan yang panjang dan butuh pengorbanan yang cukup besar.

Meskipun demikian bagi kita yang sedang meniti karir tidak perlu berkecil hati karena segala sesuatunya bisa diusahakan dan yang penting kita tidak berambisi tinggi untuk mencegah kekecewaan yang teramat sangat bila keinginan tidak tercapai.

Berikut ini ada sedikit pencerahan bagi kita semua agar karir kita bisa meningkat dengan drastis yang pasti kita lakukan itu semua dengan secara sehat

Berpikir Positif

Hal ini bisa jadi motivasi terbesar kita dalam menjalani rutinitas pekerjaan. Segala sesuatu masalah yang kita hadapi sebaiknya dilakoni dengan kepala dingin. Jangan sampai kita merasa tersiksa dengan masalah yang kita dapatkan.

Berpikirlah hal tersebut merupakan cambuk agar kita lebih dewasa dan matang dalam bekerja. Anggaplah beban pekerjaan itu adalah cara agar kita bisa lebih baik, karena disaat kita diberi kepercayaan menduduki jabatan lebih tinggi maka masalah yang kita hadapi akan semakin banyak dan lebih berat.

Kalau diawal kita sudah terlalu banyak mengeluh apalagi kalau nanti kita naik posisi maka seumur hidup yang kita lalui adalah keluh kesah.

Jadi Pekerja Yang Baik

Jalani semua tugas dengan yang kita dapatkan dengan percaya diri, jangan terlalu bergantung kepada orang lain. Boss kita akan memandang anda sebagai pekerja yang cerdas dan dapat menyelesaikan tugas dengan tepat dan cepat.
Jangan harap kita mendapatkan kenaikan jabatan kalau setiap pekerjaan atau tugas yang diberikan tidak pernah kita selesaikan dengan baik.

Belajar sesuatu yang baru

Jika dalam ruinitas pekerjaan yang kita lakukan sudah pasti kita tidak asing dengan masalah yang dihadapi, tapi yang diharapkan tidak sebatas itu, cobalah belajar hal-hal baru misalnya dimulai dengan membantu rekan kerja yang sedang sibuk disela waktu luang kita. Dengan membantu pekerjaannya secara tidak disadari kita telah belajar menyelesaikan tugas lain.

Untuk selanjutnya jika kita terbiasa membatu maka kita akan menjadi pekerja yang bisa diandalkan. Dengan situasi seperti ini sangat membuka peluang bagi kita untuk di promosikan ke jabatan yang lebih baik.

Jangan Rusak Kepercayaan

Dengan sikap yang baik tentu saja akan membuka segala peluang kebaikan bagi kita. Bergaulah dengan siapa saja baik itu sesama pekerja satu bidang maupun dengan bidang yang lain dan buat mereka percaya dalam berbagai keadaan.

Tidak ada hal lain yang bisa meningkatkan reputasi kita dengan cepat selain dari kepercayaan yang telah tumbuh pada orang lain terhadap kita. Atasan kita tidak akan ragu menaikan karir kita jika mereka sudah percaya bahwa kita mampu dan layak mendapatkannya.

Mengerti situasi

Dalam hal ini kita dituntut untuk bersikap bijaksana dalam menyampaikan pendapat atau keluhan terhadap perusahaan.

Jangan sampai kita salah membaca keadaan, seperti kita nuntut naik upah atau minta fasilitas penunjang kerja sementara kondisi keuangan perusahaan sedang tidak stabil. Hal itu hanya akan merusak reputasi yang telah kita bangun sejak lama. Kita hanya akan dianggap sebagai provokator jika ada rekan kerja yang mengusulkan hal yang sama dsaat seperti itu.

Cobalah membuat sebuah rencana kerja dan presentasikan ke atasan kita agar mereka yakin dengan apa yang kita rencanakan akan membawa dampak yang baik bagi perusahaan.

Berdoalah

Didunia ini tidak ada kekuatan yang lebih besar dari kekuatan Tuhan, maka selain dari melakukan pendekatan dengan atasan kerja, lakukan pula pendekatan kepada yang Maha Segalanya.

Sobat Media, semoga hal diatas bisa memberikan motivasi untuk kita agar bisa lebih baik dan selalu membuka peluang kebaikan untuk kita.
Sampai jumpa dilain kesempatan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger